Mengkonsumsi Buah Lebih Praktis

Written By limadu on Selasa, 27 Maret 2012 | 18.00

Mengkonsumsi Buah Lebih Praktis BANYAK cara untuk mengkonsumsi buah agar lebih praktis ketika dimakan, salah satunya dengan membuatnya menjadi jus. Untuk menjaga kandungan nutrisi buah tetap terjaga, berikut ini adalah caranya:

1. Memilih buah lokal adalah pilihan tepat. Pasalnya, buah yang diimpor biasanya dipetik dalam kondisi setengah matang, dan melewati proses pengiriman yang panjang. Sehingga hal tersebut menyebabkan berkurangnya nutrisi dalam buah impor tersebut. Untuk hasil terbaik, pilihlah jenis buah lokal yang tidak memerlukan waktu terlalu lama dari proses pemetikan hingga dipasarkan. Sangat bagus jika Anda bisa mengenali dan memilih buah yang masak di pohon.

2. Pastikan buah dalam kualitas yang baik. Jika Anda sulit menilainya, paling tidak pastikan kulit buah dalam keadaan yang mulus.

3. Jangan mengupas kulit buah. Tidak hanya dagingnya, kulit buah juga sering dikatakan memiliki kandungan yang baik bagi tubuh, seperti antioksidan, vitamin E, dan juga serat. Namun jika perlu dikupas, kupaslah setipis mungkin.

4. Biasakan mengolah jus untuk sekali minum. Setelah jus siap, minumlah sesegera mungkin. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk menghindari proses oksidasi yang bisa merusak nutrisi yang ada di dalam jus buah.

5. Hindari mencampurnya dengan gula. Kebanyakan orang membuat jus dengan menambahkan banyak gula pasir untuk menambahkan rasa manis pada jus. lebih baik pilihlah jenis buah yang sudah matang sempurna, sehingga banyak mengandung gula alami.

Anda sedang membaca artikel tentang

Mengkonsumsi Buah Lebih Praktis

Dengan url

http://sehatituberenergi.blogspot.com/2012/03/mengkonsumsi-buah-lebih-praktis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengkonsumsi Buah Lebih Praktis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengkonsumsi Buah Lebih Praktis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger